daftar isi

Rabu, 13 Oktober 2010

Men-disable My Computer

Banyak cara untuk melindungi data komputer dari tangan usil orang lain, salah satunya memproteksi semua hardisk yang ada dalam 'My Computer'. Mungkin cara ini terlalu sadis gimana . . tapi demi keamaana data-data pribadi apapun harus dilakukan, ya ngga ?

Tips ini cocok untuk pengguna komputer dalam jaringan/network kecil-kecilan, semisal warnet atau sebagainya . . .Biasanya kan, komputer yang lagi dipakai user-user yang sedang online kadang kala juga butuh isi atau data yang menarik, , , nah, biasanya user yang usil, diam-diam menyeludup masuk ke komputer admin, nah, kalo di komputer admin ngga diproteksi, ya tau sendirilah . . .data-datanya perlu diamankan, biar ngga dicuri

Pada tips kali ini, cara buat memproteksi My Computer yaitu dengan cara 'mendisable-nya'. Gimana langkah-langkahnya, mari ikutin terus :




1. Buka regedit
2. klik HKey_Classes_Root\CLSID

3. Cari 'value' berikut 20D04FE0-3AEA-1069-A2D8-08002B30309D (pakai “Find” pada menu “Edit”)

4. Hapuslah 'value' tersebut

5. Restart Komputer



Note : Sebelum melakukan pengeditan Registry, pastikan kita telah melakukan pembackup registry terlebih dahulu dengan tujuan apabila terjadi kesalahan kita dapat mengembalikan registry seperti keadaan semula. (cara membackup registry, baca di sini)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar