daftar isi

Selasa, 28 September 2010

Menambah Menu Pada SendTo

Coba anda perhatikan, bila anda klik kanan pada file, anda akan melihat sebuah menu. Ada salah satunya menu Send To. Coba arahkan mouse anda kesana...

Menu SendTo

Apakah anda tahu fungsinya? Fungsinya adalah cara cepat untuk memindahkan file kesuatu folder/tempat/program. Nah, mungkin kadang - kadang anda mempunyai folder Project. Disana, semua file proyek - proyek VB6 dan sejenisnya disimpan. Supaya lebih mudah memindahkan file yang kita download, sehingga kita tidak perlu lagi, selesai mendownload membuka folder download lalu dipindahkan ke folder Project, bisa dengan menggunakan fitur Send To!

Nah, gimana caranya menambahkan menu pada Send To? Mudah saja!

Pertama, tekan WIN + R lalu ketik C:\Documents And Settings\\SendTo. Tetapi, untuk pengguna Vista keatas, alamatnya berbeda, yaitu %APPDATA%\Microsoft\Windows\SendTo\.

Nah, terus apa yang kita lakukan. Yang kita harus lakukan adalah membuat sebuah shortcut. Klik New > Shortcut

Sekarang, klik tombol Browse dan pilih Folder tujuan. Misalnya folder Projects terdapat diC:\Projects, maka dari itu, arahkan kesana. Lalu klik Next.
Dan, ketiklah namanya. Atau biarkan saja seperti itu tidak apa - apa. Sekarang, klik Finish.

Folder SentTo

SendTo

Sekarang, supaya lebih bagus, anda boleh menambahkan icon. Mudah saja bukan? Tinggal klik kanan pada Shortcut lalu pilih Properties.
Lalu, pilih Tab Customize dan pilih Change Icon. Pilih Icon yang anda inginkan lalu klik Ok.

Mudah bukan? Sekarang, memindahkan file menjadi lebih mudah 99.999999%!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar