daftar isi

Jumat, 27 Agustus 2010

Trik mengetahui PTC - Scam atau tidak

Tidaklah sulit untuk mengetahui mana PTC yang kira-kira SCAM atau tidak. Salah satunya bisa cek di www.who.is
Masukkan nama website ptc yang ingin dilihat informasi domainnya. Disana akan dicantumkan tanggal expired domainnya, register domain atas nama siapa, alamat dan telepon si pemilik, biasanya juga mencamtumkan alamat email. Contohnya seperti ini :



Cara lain, googling aja dengan memasukkan keyword ‘(nama ptc) scam’. Jika jumlah kunjungan menunjukkan ptc tersebut scam cukup tinggi, maka lupakan saya PTC tersebut. Cukup mudah kan? Atau ingin secara detil, Indonesia mempunyai investigasi PTC bernama PTCWatch, dan untuk investigasi internasional ada ptc-investigation.

Untuk memilih PTC mana yang mempunyai reputasi baik, Anda dapat googling juga. Lihat apakah ptc tersebut mempunyai Forum dan TOS (term of service). Saran saya untuk PTC luar, cari Forum yang ada member dari Indonesia dan postingannya cukup banyak. Hanya PTC yg mempunyai reputasi baik saja yang dapat bertahan dan tentu mampu membayar membernya, karena pemasang iklan tetap ingin memasang iklannya dan member pun tidak ragu-ragu untuk upgrade dari free ke member premium, gold, dsb.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar